Minggu, 24 Juni 2018

Pengertian Pengelolaan Limbah B3

Pengelolaan Limbah B3 adalah "Kegiatan yang meliputi pengurangan, penyimpanan, pengumpulan, pengangkutan, pemanfaatan, pengolahan, dan/atau penimbunan".

Kegiatan Pengelolaan Limbah B3 seperti tersebut di atas, dapat dijabarkan sebagai berikut:
  1. Pengurangan Limbah B3 adalah "Kegiatan Penghasil Limbah B3 untuk mengurangi jumlah dan/atau mengurangi sifat bahaya dan/atau racun dari Limbah B3 sebelum dihasilkan dari suatu usaha dan/atau kegiatan".
  2. Penyimpanan Limbah B3 adalah "Kegiatan menyimpan Limbah B3 yang dilakukan oleh Penghasil Limbah B3 dengan maksud menyimpan sementara Limbah B3 yang dihasilkannya".
  3. Pengumpulan Limbah B3 adalah "Kegiatan mengumpulkan Limbah B3 dari Penghasil Limbah B3 sebelum diserahkan kepada Pemanfaat Limbah B3, Pengolah Limbah B3, dan/atau Penimbun Limbah B3".
  4. Pemanfaatan Limbah B3 adalah "Kegiatan penggunaan kembali, daur ulang, dan/atau perolehan kembali yang bertujuan untuk mengubah Limbah B3 menjadi produk yang dapat digunakan sebagai substitusi bahan baku, bahan penolong, dan/atau bahan bakar yang aman bagi kesehatan manusia dan lingkungan hidup".
  5. Pengolahan Limbah B3 adalah "Proses untuk mengurangi dan/atau menghilangkan sifat bahaya dan/atau sifat racun".
  6. Penimbunan Limbah B3 adalah "Kegiatan menempatkan Limbah B3 pada fasilitas penimbunan dengan maksud tidak membahayakan kesehatan manusia dan lingkungan hidup".
  7. Dumping (Pembuangan) adalah "Kegiatan membuang, menempatkan, dan/atau memasukkan limbah dan/atau bahan dalam jumlah, konsentrasi, waktu, dan lokasi tertentu dengan persyaratan tertentu ke media lingkungan hidup tertentu".

Semoga tulisan ini sangat bermanfaat bagi Anda, dan apabila berkenan mohon bagikan informasi ini:

1 komentar:

  1. The 7 best Blackjack Games - ONE Casino
    Most people who 룰렛 만들기 play 바카라 시스템 배팅 Blackjack 슈어 벳 먹튀 online are tenpro not real gamblers because they're playing in blackjack. Blackjack is not just about the dealer and 스포츠 분석 사이트 the player.

    BalasHapus

Masukkan Email Anda untuk mendapatkan informasi terbaru :